Friday, August 27, 2010

PERAYAAN HUT RI KE 65 DI BUKIT GOLF



Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 65, SMP-K Permata Bunda melakukan berbagai kegiatan, yang antara lain kegiatan lebih difokuskan pada penampilan apresiasi seni Drum Band SMP-K Permata Bunda. Drum Band SMP-K Permata Bunda kembali tampil dihadapan publik pada acara KARNAVAL TK DAN SD PERMATA BUNDA yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2010. Kegiatan Karnaval ini merupakan kegiatan yang diprakarsai dan dikoordinasikan oleh TK Permata Bunda Bukit Golf. Drum Band SMP-K Permata Bunda berperanserta dalam kegiatan ini, dengan mengiringi iringan karnaval TK dan SD Permata Bunda. Para siswa TK Bukit Golf dengan menggunakan berbagai macam kostum yang mayoritas menggunakan kostum olah raga, melakukan karnaval dengan mengendarai sepeda hias. Sedangkan siswa-siswi SD Permata Bunda 2 Cibubur memakai  kostum/ pakaian daerah dan pakaian profesi. Mereka terlihat semangat dalam mengikuti kegiatan Karnaval ini. Anak-anak terlihat lucu-lucu dan menyenangkan dengan beraneka ragam pakaian daerah serta pakaian profesi yang mereka kenakan. Perarakan dalam karnaval ini dimulai dari halaman Sport Center Bukit Golf, kemudian berjalan berkeliling di salah satu kompleks di Bukit Golf dan kembali mengakhiri perjalanan di halaman Sport Center Bukit Golf.
Para siswa SMP-K Permata Bunda merasa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, sebab mereka merasa senang dan bangga telah memiliki perlengkapan Drum Band yang baru, yang lebih lengkap lagi dibandingkan dengan perlengkapan Drum Band tahun yang lalu. Penampilan Drum Band pada momen HUT RI yang ke 65 ini juga merupakan penampilan yang terakhir bagi siswa-siswi kelas 9 SMP-K Permata Bunda, sebab setelah perayaan HUT RI ini, para siswa kelas 9 tidak lagi ada kegiatan Ekstrakurikuler, tetapi setiap harinya akan diisi dengan kegiatan Bimbingan Belajar.

Inilah sekilas kegiatan Karnaval dalam foto.....

Beginilah aksi dan gaya dari anak-anak TK Bukit Golf dan juga anak-anak SD Permata Bunda 2 Cibubur

Dan beginilah penampilan dari Drum Band SMP-K Permata Bunda Cimanggis


Sedangkan Gaya dari para Mayoret yang sempat diabadikan oleh sie Dokumentasi seperti ini lho mereka

Kelompok Cheerleaders SMP-K Permata Bunda juga ikut memeriahkan karnaval di Bukit Gol tersebut. Beginilah gaya mereka

O ya.... untuk anak-anak SMP-K Permata Bunda yang pada tanggal 16 Agustus ini tidak kebagian alat untuk Drum Band, mereka bertugas untuk memeriahkan dengan membawa bendera.

Demikianlah laporan liputan Perayaan HUT RI ke 65 yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Sekolah Katolik Permata Bunda, yaitu TK-K Permata Bunda Bukit Golf, SD-K Permata Bunda 2 Cibubur dan SMP-K Permata Bunda Cimanggis.

SELAMAT MERAYAKAN HUT RI KE 65  "SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA"


Read more "PERAYAAN HUT RI KE 65 DI BUKIT GOLF..."

Wednesday, August 4, 2010

LAPORAN LOMBA ROKET AIR DI BANDUNG

JUARA HARAPAN I TINGKAT SMP SE JAWA BARAT

Tanggal 29 sampai dengan tanggal 31 Juli 2010, di PUSPA IPTEK Bandung, diadakan lomba peluncuran Roket Air tingak SMP se Jawa Barat. Pelaksanaan lomba ini di area PUSPA IPTEK Kota Baru Bandung. SMP-K Permata Bunda Depok, mengirimkan 2 orang wakilnya untuk mengikuti lomba tersebut. Siswa yang diminta untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah ERIC EDWIN dan DANIEL  BUDI. Dekikianlah perjalanan mereka selama 3 hari mengikuti kegiatan Lomba  Roket Air ini, yang laporannya diliput sendiri oleh Daniel dan Eric.

HARI PERTAMA
Hari pertama, kami mengikuti lomba roket air sangatlah senang. Kami, yaitu Pak Wardi, Edwin, dan Daniel Budi tiba di tempat penginapan pada Rabu sore. Di waktu itu, kami beristirahat di rumah Pak Tjetje. Sungguh lelah rasanya selama perjalanan ke Bandung. 
Inilah Pak Tjeje, bersama Daniel

HARI KEDUA
Keesokan harinya, kami mulai medaftar kembali ke panitia lomba roket air. Di sana kami mulai diberi penjelasan dan materi roket air mulai dari sistem kerjanya, struktur roket sampai teknik-teknik peluncuran roket air. Sungguh ilmu yang tak terduga kami dapatkan. Kami memulai workshop pada tanggal 29 Juli 2010 di Bale Pare. Dengan kerja sama yang baik, kami berdua berhasil membuat dan menyelesaikan roket air dengan cukup baik dan cepat. Walau demikian, roket tidak dapat meluncur tepat pada target yang ditentukan. Namun, kami tidak merasa kecewa, karena kami masih mempunyai harapan.

 

 Kami Melakukan pendaftaran Ulang










Kami mengikuti Workshop pembuatan Roket Air









Inilah Roket Air pertama bikinan kami 








 Kami mencoba meluncurkan roket air buatan kami sendiri






HARI KE TIGA
Keesokan harinya kami mulai merancang desain roket yang akan kami pakai untuk diujikan dalam lomba roket air ini. Tak mengenal waktu, kami pun terus berlatih. Hingga hari Sabtu tiba, kami berdua mulai bersiap untuk berkompetisi. Ada dua kompetisi, yaitu tes teori tentang roket air dan praktik membuat roketnya. Dengan rasa bersyukur kami dapat menyelesaikan roket dengan baik. Akan tetapi, pada saat peluncuran roket ke target yang dituju, kami yang masing-masing diberi dua kesempatan hanya dapat mencapai target 1 kali yaitu oleh Eric Edwin.
Walaupun demikian, segenap hati kami selalu bersyukur. Di benak kami, kami tidak perlu menjadi pemenang, melainkan kami mendapat pengalaman dan nilai berharga, serta kami menjadi lebih mengenal roket air.


Test Tertulis


Test Praktik Membuat Roket

 Memasang Roket


Memompa Roket Air


PENGUMUMAN PEMENANG

Saat pengumuman pemenang, akhirnya terpanggilah sekolah kami yaitu SMP-K PERMATA BUNDA yang masuk 10 besar. Lalu, saat disebutkan nama Eric Edwin yang menjadi juara harapan satu. Kami sangat bersyukur dengan apa yang telah kami capai.
Jerih lelah kami sudah terbayar di Bandung. Tak kami sangka, kami hanya berbekal teori-teori dasar pembuatan roket dan juga hanya berlatih sedikit sekali, tapi akhirnya kami dapat menjadi juara harapan. Kami juga adalah sekolah yang paling jauh yang mengikuti lomba tersebut. Harapan kami sekarang kalau kami sekarang menjadi juara harapan satu, dilain waktu kami percaya, kami dapat menjadi seorang pemenang. Dan, tanpa dukungan doa dari teman-teman dan guru yang men-support kami, dan juga tanpa kehendak Tuhan, kami tidak dapat melakukan apa yang kami capai seperti sekarang ini. Terima kasih Tuhan, terima kasih Bapak ibu Guru dan juga terima kasih Teman teman atas dukungannya. Tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada kedua orang tua kami yang mendukung dan mensuport kami sehingga kami memperoleh juara harapan 1 ini.



Demikianlah laporan kami dalam mengikuti Lomba Peluncuran Roket Air. Semoga apa yang telah kami capai pada akhirnya nanti dapat memacu kita semua untuk selalu berusaha menjadi yang terbaik. Kami belum menjadi yang terbaik, namun kami akan selalu berusaha untuk menuju yang terbaik, tentunya dengan bimbingan bapak ibu guru dan juga terlebih bimbingan dari Tuhan.

Salam Roket Air,
Daniel Budi dan Eric Edwin




Read more "LAPORAN LOMBA ROKET AIR DI BANDUNG..."
 

Free Blog Templates

waaahhhh!!!!!

aYo dong...!! anaK-aNak yanG udaH kLas 6 SD.. dn bnguNg mu msK skoLah apa yang cck dn seru...!!! gak sah salah kLu masuK " SMP-K PERMATA BUNDA"....



kAMU bisa liat keserUaan dan kegiatann seteLah kamu gabung di skolah ini.....



Ayo...!

Bila anda punya facbook, ikut page kami, di :

http://www.facebook.com/pages/SMP-K-Permata-Bunda/116890821658337?created


Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger

Easy Blog Tricks

Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by PERMATA BUNDA CATHOLIC JUNIOR HIGH SCHOOL "TERAKREDITASI A" | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks